3 Perawatan Wajah Pria paling Gampang!

Perawatan wajah seperti apakah yang dibutuhkan oleh pria? Simak ulasan kamuwanita.com

Gunakan pembersih wajah
Kebutuhan perawatan kulit wajah yang paling dasar adalah pembersih. Tingkat sekresi minyak yang kuat serta peningkatan hormon testosteron menyebabkan produksi minyak berlebih pada wajah. Minyak berlebih yang dibiarkan akan membuat wajah menjadi terlihat kusam serta kotor.  Mencuci wajah secara teratur minimal 2 kali sehari menggunakan foam atau pembersih wajah jenis gel, krim, dan scrub akan membantu anda mengurangi kelebihan minyak pada wajah.
Membersihkan wajah merupakan perawatan wajah pria yang paling mudah dan penting untu dilakukan. Dengan mencuci dan membersihkan wajah, maka debu yang mengendap dan menyumbat pori-pori akan terangkat, sehingga kulit pun dapat terhindar dari ancaman jerawat.
Pelindung wajah
Hobi berolah raga serta aktivitas yang lain seringkali menuntut pria berjemur di bawah sinar matahari. Sinar UV yang diipancarkan matahari ke wajah adalah pemicu utama timbulnya kerutan di wajah serta mempercepat proses penuaan dini. Maka dari itu, selalu gunakan lotion atau pun krim pelindung saat beraktivitas di luar ruangan.
Selain itu, jangan sekali-kali mencukur kumis atau janggut anda tanpa menggunakan krim karena dapat melukai dan menyebabkan iritasi kulit. Setelah bercukur, gunakan juga after shave untuk mengurangi iritasi.
Pelembab atau masker
Metode perawatan wajah pria berikutnya adalah dengan menggunakan masker yang berfungsi sebagai pelembab wajah. Kebanyakan pria beranggapan bahwa masker wajah hanyalah untuk wanita saja. Padahal, pria pun sebenarnya juga membutuhkan perawatan wajah berupa masker untuk menjaga keremajaan, kebersihan, serta kesehatan kulit wajah.  Selain itu, masker juga baik untuk menjaga kelancaran sirkulasi darah, mengangkat minyak dan sel kulit mati, serta merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru.
Advertisements

Perawatan Rambut Paling Simpel dan Gampang

Ini dia tips mudah merawat rambut yang kering dan kusam. Dikutip dari kamuwanita.com
1. Jangan terlalu sering atau terlalu jarang untuk berkeramas

Keramas yang benar yaitu 2-3 hari sekali. Jika terlalu sering berkeramas, minyak alami rambut akan rusak secara perlahan. Sementara jika jarang keramas, minyak alami pada rambut akan bertumpuk dan lama kelamaan rambut menjadi kering dan terlihat mengembang. Itu tips pertama dari kamuwanita.com

2. Hari-hati dalam memilih shampoo dan kondisioner

Pilih dengan cermat shampoo maupun kondisioner yang sesuai dengan kulit kepala Anda. Beberapa kondisioner mengandung alkohol yang mampu membuat rambut kering. Ingin tahu bagaimana cara agar rambut cepat panjang?

3. Gunakan jeruk nipis

Salah satu manfaat jeruk nipis ialah sebagai obat alami perawatan rambut. Ambil air perasan jeruk nipis kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut Anda. Pijat secara perlahan lalu diamkan kira-kira 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Jeruk nipis juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah.

Urai rambut ketika tidur

Jika Anda adalah wanita yang suka menggunakan bando atau ikat rambut, maka lepaslah ketika Anda tidur. Ketika rambut Anda terurai maka akar rambut akan lebih leluasa untuk bernapas. Hal ini juga salah satu cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Jangan berkeramas menggunakan air panas

Berkeramas menggunakan air panas akan membuat rambut kehilangan nutrisi, rusak, dan cepat kering.

Gunakan masker rambut

Anda dapat menggunakan masker rambut jika rambut Anda sudah benar-benar kering dan rusak. Anda dapat menggunakan masker alami seperti buah alpukat dan minyak zaitun.

Semoga beberapa perawatan rambut di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

Demikian artikel tentang perawatan rambut kering dan rusak.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami

Berikut ulasan kami mengenai cara mengecilkan lengan dan paha, dilansir dari cahbejo.com

Lakukan Latihan Sit Up

Salah satu cara paling mudah ialah dengan melakukan latihan ringan seperti sit up. Luangkan lah setidaknya 10 – 15 meni setiap harinya. Hal ini akan efektif untuk mengecilkan paha anda bila latihan tersebut dilakukan rutin. Latihan cahbejo.com ini juga sebagai salah satu upaya cara mengecilkan perut di samping selain otot pada paha.

Berlari/Jogging

Olahraga ringan, murah, namun terbukti efektif untuk mengurangi lemak pada paha ialah jogging.

Gerakan Naik Turun Tangga

Cara mengecilkan paha berikutnya adalah latihan naik turun tangga. Tujuannya untuk membakar kalori pada paha untuk dijadikan energi. Sedikitnya lakukan latihan ini rutin 15 – 20 menit dalam satu harinya. Apabila anda melakukannya dengan rutin, maka bentuk paha anda akan lebih proporsional.

Bersepeda

Selain ketiga cara di atas, bersepeda juga termasuk salah satu cara mengecilkan paha yang terbukti ampuh. Dengan bersepeda, otot pergelangan kaki, paha, serta otot perut akan terlatih. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukanlah secara rutin. Bersepeda juga dianjurkan bagi anda yang menginginkan cara diet sehat.

Konsumsi kacang – kacangan terbukti mampu mengurangi lemak jenuh pada tubuh kita. Risiko penyakit kanker dan serangan jantung pun dapat diatasi dengan kacang.

Perbanyak makanan dengan kandungan vitamin, serat, kalsium, dan protein tinggi. Perhatikan juga kadar lemak pada makanan yang anda makan.

Meminum teh hijau berkhasiat membakar lemak jenuh seperti pada paha dan betis.

Perbanyak minum air putih