Cara Menurunkan Berat Badan

Seringkali ladies ingin mengetahui cara menurunkan berat badan. Namun mereka kerap memilih cara instan tanpa memperhatikan efek samping serta akibat selanjutnya. Apa sajakah yang termasuk cara sehat dalam menurunkan BB? Simak baik – baik.

1. Mengatur jumlah kalori yang dikonsumsi
Salah satu hal penting yang harus dilakukan ialah mengurangi konsumsi kalori. Dengan membatasi banyaknya kaloriyang anda konsumsi, maka tentu akan mempercepat proses penurunan berat badan. Sebelum itu, anda perlu tahu berapa banyak kalori yang dibutuhkan dalam sehari.

 2. Ubah makronutrisi
Apabila anda telah mengetahui berapa jumlah kalori yang dibutuhkan, maka saatnya mengubah jenis makronutrisi yang dikonsumsi. Sebaiknya ubahlah kalori yang berasal dari karbohidrat menjadi kalori dari protein. Namun jangan mengonsumsi kurang dari 200 kalori yang berasal dari karbohidrat. Hal ini akan menyebabkan efek yang tak sehat untuk tubuh. Sebenarnya di sinilah kunci dari cara menurunkan berat badan secara alami.

3. Olahraga secara teratur

Selain kedua hal di atas, olahraga juga menjadi faktor penting dalam cara menurunkan berat badan. Jangan malas dan lakukan olahraga setidaknya tiga kali seminggu. Anda bisa mengikuti gym atau melakukan latihan sendiri. Olahraga akan memicu perubahan hormon dan membuat Anda membakar lemak lebih cepat.

Olahraga paling mudah yang dapat anda lakukan ialah lari santai. Namun anda juga dapat melakukan olahraga berat seperti misalnya berlari 10 detik selama tujuh kali dengan jeda satu menit. Lakukan olahraga yang sesuai dengan kemampuan anda setidaknya seminggu sekali. Selain itu, berjalan merupakan hal yang wajib anda jadikan kebiasaan. Setidaknya berjalanlah 30 – 40 menit dalam sehari.

Nah seperti itulah artikel tentang cara menurunkan berat badan. Dapatkan tips kecantikan lainnya di situs kami.

Terima kasih dan sampai jumpa.

Advertisements